Ancam Ibu Gunakan Pisau, Pria Pengangguran Ditangkap Polisi

IMG-20191004-WA0078

 

Dolok Masihul- Perbuatan tak terpuji agaknya ditunjukkan, AT alias D (27) warga Dusun III, Desa Batu 12, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai). Pasalnya, pria pengangguran itu diduga tega mengancam ibu kandungnya sendiri, Darma Br Sianipar (54) dengan menggunakan sebilah pisau.

Informasi diperoleh, peristiwa pengancaman itu bermula pada Jumat (27/9) sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu, korban seperti biasa hendak berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar. Karena kerap dimintai uang oleh tersangka, korban tak lagi meletakkan uangnya di lemari pakaian, melainkan di dalam jok sepedamotor.

Ketika hendak mengambil uangnya dari dalam jok, korban terkejut karena uang senilai Rp2 juta miliknya sudah raib. Korban meyakini, uangnya telah diambil tersangka sehingga dirinya menanyakan perihal keberadaan uang tersebut ke tersangka.

Tak terima dituduh mencuri, tersangka mengambil sebilah pisau kecil berwarna kuning sembari mengancam akan membunuh dan membakar rumah korban. Merasa terancam dan takut, korban keluar dari rumah dan menceritakan hal tersebut kepada tetangganya, Ateng Sianipar (30).

Kemudian, korban kembali lagi ke rumahnya dan mengamankan sebilah pisau milik tersangka dari dalam kamarnya. Tak lama, tersangka kebingungan mencari pisaunya. Tersangka pun lagi-lagi mengancam korban jika tak mengembalikan pisaunya.

Tak hanya itu, tersangka juga mengamuk dengan membanting barang-barang yang ada di rumah. Atas kejadian tersebut dan saran dari para tetangga, korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Dolokmasihul. Petugas pun bergerak cepat dan melakukan penyelidikan.

Alhasil, persis pada Kamis (3/10) sekira pukul 23.30 WIB, tersangka berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Dolokmasihul. Dihadapan petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya. Sebelumnya, tersangka juga mengaku sempat kabur ke rumah temannya di Kota Tebingtinggi dan Galang, Deliserdang.

Kasubbag Humas Polres Sergai, Kompol Nellyta Isma membenarkan adanya penangkapan tersangka. Saat ini, kata dia, tersangka sudah diboyong ke Mapolsek Dolokmasihul guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *