Curi Dap Air, Pria Ini Di Ciduk Polisi Teluk Mengkudu

IMG-20191002-WA0055

 

Teluk Memgkudu- Seorang pria berinisial AM (30) Dusun II, Desa Sialangbuah, Kecamatan Telukmengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), akhirnya merasakan dinginnya jeruji besi usai diringkus polisi.

Pria malang itu terpaksa diciduk petugas Unit Reskrim Polsek Telukmengkudu lantaran nekad mencuri di areal tambak udang milik Arifin (46) yang berada di Dusun II, Desa Sialangbuah, Sergai pada Minggu (29/9) sekira pukul 04.00 WIB.

Informasi diperoleh, terungkapnya kasus pencurian itu bermula saat salah seorang pekerja tambak bernama Sopian (48) hendak mencari sarapan pagi dengan menggunakan sepedamotor pada Rabu (2/10) sekira pukul 06.30 WIB. Saat melintas di tambak, Sopian terkejut melihat pintu gudang sudah terbuka.

Melihat hal tersebut, Sopian pun menghubungi rekannya, Sabar Sitopu (41). Tak lama, Sabar Sitopu tiba di TKP. Kemudian, keduanya memeriksa barang-barang yang ada di dalam gudang. Ternyata, ada beberapa yang barang sudah hilang dari gudang tersebut.

Adapun barang-barang yang hilang diantaranya, 1 unit mesin pompa air merk Robin 3,5 PK, 1 unit mesin dap air ukuran 1 inchi, 1 set kunci mesin, sebuah tong air ukuran besar berwarna biru serta kabel listrik sepanjang 15 meter. Jika ditotal, kerugian yang diderita akibat hilangnya barang-barang tersebut mencapai Rp30,5 juta lebih.

IMG-20191002-WA0058

Kemudian, keduanya melaporkan hal tersebut kepada pemilik gudang untuk selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Telukmengkudu. Mendapat laporan tersebut, petugas pun melakukan penyelidikan. Dihari yang sama persis pukul 11.00 WIB, dari hasil lidik di lapangan, diketahui bahwa salah satu barang bukti yakni, 1 unit mesin pompa air merk Robin 3,5 PK berada di rumah seorang pria yang tak lain ialah, AM.

Akhirnya, petugas pun membekuk AM di kediamannya. Saat diinterogasi, AM mengakui bahwa dirinya telah mengambil mesin tersebut dari tambak udang milik Arifin sekitar 4 hari sebelumnya. Guna proses pemeriksaan lebih lanjut, AM diboyong ke Mapolsek Telukmengkudu.

Kasubbag Humas Polres Sergai, Kompol Nellyta Isma membenarkan adanya peristiwa penangkapan tersebut. Pihaknya, saat ini sudah mengamankan barang bukti dan tengah memeriksa pelapor maupun saksi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *